ALLAH SWT KEKASIHQ

ALLAH SWT KEKASIHQ
setiap jiwa pasti akan mati dan kami menguji kejelekan dan kebaekan sebagai fitnah ( ujian) hanya kepada kamilah kalian akan di kembalikan (QS AL-Anbiya 35) mengigat mati akan melembutkan hati, menghancurkan ketamakan terhadap dunia,dengannya akan menghalang-halanginya ,menghentikan seorang berbuat maksiat serta dpt memicu ketaatan '' sebagaimana sabda rosulluloh perbanyaklah kalian mengingat pemutus klejatan( kematian)

TENTANG SEORANG ZUL FAHMI NAIBAHO

TENTANG SEORANG ZUL FAHMI NAIBAHO
akulah dia si kuda binal hitam legam,surai lebat anggun menyurai mulut berbusa,mata merah membara,meringkik buas, panjang menggelegar akulah sang binatang terbuang tiada peduli ini luka separah apa atau guntur menggelegar sedahsyat apa aku akan berlari dan berpacu ketembus pekat halimun kampung halaman acuh segala rayu pearawan desa ataupun warisan buyut turun temurun lacur pula segala sebutan pangkat ataupun darah biru dan lagi ,toh ibuku sudah lama mati , dan cinta ,ah.....dia juga sudah pergi lalu apa lagi yg bisa menahan langkahku kini ????? hei.....hei....perawan desa gadis gadis desa kota berlomba rayu beradu kerling baik..... kupuaskah hasratmu sekejab saja desah pecah di batu mengeliat seliar cacing di garang bara ketuban selayar memerah noda lalu setelah itu aku langsung melesat lagi hei....hei.... cukupkan itu kucuran air mata tidak akan pernah sanggup menahan kakiku untuk menderap lagi tidak juga sentuhan lembut di dada ataupun rayuan basi tidak akan kena itu dewi woi..... aku ingatkan kau jangan kau pasangkan tali kekang padaku jangan pula coba pasangkan pelana kepunggungku karena pasti aku kan meradang terjang segala apa yg menghadang mengerentak liar mengagul tantang hayooooo.....lagi geletarkan itu cemati belah ini angkasa sekali aku tidak peduli ini hati sudah mati hayooooo........ tambah lagi !!!!!!!!! tuang lagi itu racun manis berbuih biar kutenggak skali biar mendidih sekaligus isi perut bumi aku tidak peduli linting lagi ,biar ku hisap segala anomali kesadaran hilang bentuk aku tidak peduli aku adalah samudra yg tengah di lanun badai aku adalah juga merapi yg tengah murka aku adalahmimpi buruk dunia licik penuh muslihat ataupun segala aturan norma tatakrama basi di jantungku ada api di hatiku ada salju , peduli apa aku pada segala titik nadir segala yg berawal pasti berakhir dan akhir berawal dari mati biar muntab segala isi bumi aku tidak peduli ..AKULAH DIA BINATANG TERBINAL... berakhir di sini pada satu dinihari untuk satu kata pasti mati ..... pada itu sajalah aku hanya akan peduli aku ini binatang jalang dari kumpulannya terbuang biar peluru menembus kulitku aku akan terus meradang menerjang hingga HILANG PEDIH DAN PERIH ,,,,

,,doa kala banyak dosa dan mohon ampunan

,,doa kala banyak dosa dan mohon ampunan
'' rabbana maa khalaqta hadzaa bathilaa subhanaaka faqinaa 'adzabannar. rabbana innana sami'na munadiyayunadi liliimaan an aminuu birabbikum faamanna ,rabbana faghfirlanaa dzunuba naa wakaffir 'anna sayyiatinaa wa tawaffanaa ma'alsbrar ,,,

Selasa, 31 Agustus 2010

MENATAP PERISTIRAHATAN MASA DEPAN

MENATAP PERISTIRAHATAN MASA DEPAN

by Amalia Nurmayasari on Sunday, 22 August 2010 at 07:39

Pernahkah melihat sempit dan dalamnya liang lahat? Pernahkahmembayangkan kengerian dan kedahsyatan alam kubur?
Sadarkah diri bahwa kuburan itu dipersiapkan untuk setiap kita?Bukankah silih berganti melihat teman-teman, orang-orang tercinta dan keluargadekat diusung dari dunia fana ini ke kuburan?
Dari buaian dunia yang terang benderang ke kegelapan liang lahat...Dari keceriaan bermain dengan keluarga dan anak-anak kepada kekerasan tanah dan ulat-ulat. Dari kenikmatan makanan dan minuman, kepada timbunan debu dan tanah. Dari kelembutan pergaulan ditengah-tengah keluarga, kepada bersendirian yang mengerikan. Dari ranjangyang empuk, kepada tempat pergulatan amal yang sangat menakutkan.
Didalam kubur, liang yang sangat sempit itu, tak lagi berbeda antara pelayan dan majikan, yang kaya dan yang miskin,berpangkat ataupun tidak, semuanya sama.
Nikmat kemewahan dan kelazatan dunia pasti akan berakhir dengankematian. Dan segenap umat manusia sependapat, bahwa kematian itu tidakmengenal umur tertentu, waktu tertentu atau sakit tertentu. Selayaknya agar manusia selalu waspada dan terus bersiap-siap karenanya.
seperti yang Rasulullah saw sabdakan :"kuburan adalah awalkehidupan akhirat. Jika seseorang selamat darinya, maka setelahnya menjad lebih mudah. Dan jika ia tidak selamat darinya, maka setelahnya lebih mengerikan."(HR Ahmad dan At-Tirmidzi, dihasankan Al-Albani)
Jika kalian melalui kuburan,panggillah mereka jika engaku bisa memanggil. Lihatlah, betapa sempit dan berdempet-dempetnya rumah mereka. Tanyakanlah kepada orang-orang kaya dari mereka, masih tersisakah kekayaan mereka? Tanyakan pula kepada orang-orang miskin diantara mereka, masih tersisakah kemiskinan mereka?
Tanyakanlah tentang lisan-lisan yang dengannya mereka berbicara,sepasanga mata yang dengannya mereka melihat indahnya pemandangan. Tanyakan pula tentang kulit-kulit lembut dan wajah-wajah yang cantik jelita, tampan rupawan,juga tubuh-tubuh yang halus mulus, apa yang dibuat oleh ulat-ulat di balikkafan-kafan mereka?
Lisan-lisan itu telah hancur, wajah-wajah yang cantik jelita dan tampan rupawan itu telah dirobek-robek ulat, anggota badan mereka telahterpisah berserakan. Lalu, dimana pelayan-pelayan mereka yang setia? Dimanasetumpukkan harta dan sederet pangkat mereka? Dimana rumah-rumah gedong merekayang banyak dan menjulang tinggi? Dimana pakaian-pakaian mereka yang sangatindah dan mahal itu? Dimana kendaraan-kendaraan mewah kesukaan mereka? Dimana kolam renang dan telaga pribadi mereka? Bukan kah mereka kini berada ditempatyang sangat sunyi?
Bukan kah siang dan malam bagi mereka sama saja? Bukankah merekaberada dalam kegelapan? Mereka telah terputus dengan amal mereka. Merekatelah berpisah dengan orang-orang yang mereka cintai, harta dan segenap keluarganya. Karena itu wahai diriku yang tak lama lagi akan tinggal dikuburan!Kenapa terpedaya dengan dunia?
Merenungi orang-orang yang telah pergi meninggalkan kita. Sungguh mereka amat berharap untuk dapat kembali kedunia. Agar dapat menghimpun amal sebanyak-banyaknya. Tetapi, itu semua tidak muangkin terjadi, karena mereka telah dikuburkan.
Yazid Ar-Raqasyi rahimahullah berkata kepada dirinya sendiri,"celakalah wahai engaku Yazid!, siapa yang akan mendirikan sholat untukmusetelah engkau mati? Siapa yang akan berpuasa untuk mu setelah engaku mati?Siapa yang akan memintakan ampunan setelah engaku mati?"
Lalu dia berkata, "wahai manusia, mengapa kalian tidak menangisdan meratap kepada dirimu atas sisa hidupmu? Barang siapa yang akhirnya adalah mati, kuburan sebagai rumah tinggalnya, tanah sebagai ranjangnya dan ulat-ulatyang menemaninya, serta dalam keadaan demikian ia menunggu hari kiamat yangsangat mengerikan. Wahai, bagaimana kah keadaan seperti ini?" Lali beliau rahimahullah menangis.
Sesungguhnya jika Allah berkehendak kebaikan terhadap hamba-Nya,maka dijadikan dosa-dosa terbayang di ruang matanya


Tidak ada komentar: